MANFAAT IKAN BORNEO

Manfaat Ikan Borneo
==================








Sesuai dengan namanya, ikan Borneo Sucker merupakan salah satu jenis ikan hias yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel yang berasal dari pulau Kalimantan. Habitat asli ikan ini terdapat di aliran sungai pegunungan yang memiliki karekteristik arus yang deras dan juga suhu yang dingin. Tergolong ikan yang benar-benar aktif, oleh karena itu apabila kamu menenemukan ikan ini berdiam diri maka ada kemungkinan dia sedang sakit.

Bentuknya sekilas mirip dengan ikan sapu-sapu. Namun, pada kenyataanya spesiesnya juga berbeda, ikan ini termasuk dalam keluarga Balitoridae. Ukuran rata-rata besar ikan Borneo Sucker yaitu 5 cm. Kebiasaanya suka menghisap ganggang renik atau lumut, yang sering menempel pada kaca akuarium. Meskipun tampangnya tidak terlalu bagus, dan mirip ikan primitif.



Ternyata banyak juga penggemar tertarik padanya, karena bentuknya yang aneh. Warnanya loreng coklat muda, dilengkapi dengan bercak-bercak kehitaman. Kemudian bisa dilihat juga, pada gambar di atas bahwa kepalanya gepeng. Selain itu, tubuhnya memanjang serta jalannya yang merangkak di dasar akuarium. Selanjutnya akan kami sajikan beberapa manfaat dan khasiat dari ikan Borneo Sucker, antara lain:
1. Merangsang Perkembangan Otak

Kandungan dalam protein dan asam lemak omega 3 pada ikan Borneo Sucker, berguna mampu merangsang perkembangann otak. Terutama sangat baik bagi balita. Selain itu juga dapat meningkatkan kecerdasan anak. Oleh karena itu, tambahkan ikan ini sebagai lauk makan harian anda.
2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Anak kecil sangat rawan terkena penyakit, maka dari itu perlu menjaga keadaannya supaya tetap sehat. Salah satu caranya bisa dengan mengonsumsi omega 3 yang ada di dalam daging ikan Borneo Sucker. Manfaat bagi tubuh manusia yang memakannya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan seperti itu, anak tidak akan mudah sakit serta bebas bermain.
3. Manfaat Ikan Borneo Sucker Mengobati Anemia

Orang yang tubuhnya kurang darah biasanya memiliki tubuh lemas, mudah pusing dan pucat. Mereka harus mengkonsumsi banyak manfaat ikan Borneo Sucker, agar membantu pembentukan sel darah merah. Nutrisi dalam ikan tersebut didalamnya terdapat kandungan vitamin B kompleks. Selain itu, zat besi pada daging ikan ini juga berperan menyembuhkan anemia.
4. Melancarkan Aliran Darah

Mengkonsumsi ikan Borneo Sucker, bermanfaat dapat digunakan untuk melancarkan aliran darah di dalam tubuh manusia. Apabila aliran lancar, maka tubuh akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Contohnya tekanan darah tinggi, jantung koroner dan kelumpuhan.
5. Menutrisi Rambut Kering

Salah satu manfaat dari vitamin A yang ada didalam ikan Borneo Sucker, ternyata mampu menutrisi rambut kering. Selain itu juga membuat rambut sehat, terhindar dari kerontokan, kusam dan rapuh. Untuk itu konsumsilah ikan ini secara teratur.
6. Membantu Regenerasi Sel yang Rusak

Banyaknya protein yang ada di dalam ikan Borneo Sucker dapat berfungsi dalam membantu regenerasi atau menggantikan sel-sel yang rusak. Jika anda mengalami luka, cobalah makan ikan ini agar cepat kembali pulih.
7. Mencegah Sembelit

Sembelit adalah kondisi dimana usus besar sulit untuk menyerap makanan. Biasanya seseorang akan merasakan mulas dan sakit perut berkepanjangan. Khasiat setelah makan ikan Borneo Sucker, salah satunya mampu sebagai pencegah sembelit. Dagingnya berserat tinggi, sehingga buang air besarnya lancar.
8. Menghilangkan Stress

Dengan makan ikan Borneo Sucker dapat berguna untuk menghilangkan stress. Orang yang terkena gangguan tersebut dapat kembali normal. Hal itu bisa terjadi, disebabkan karena adanya kandungan mikronutrien di dalam ikan tersebut.Oleh karena itu, cobalah untuk mengkonsumsinya.
9. Membantu Memperkuat Gigi

Mineral yang terkandung dalam daging ikan Borneo Sucker ini mampu bermanfaat untuk membantu memperkuat gigi. Bagusnya manfaat dari ikan ini bukan berati anda harus memakannya setiap hari. Paling tidak juga bisa seminggu satu kali mengonsumsinya, agar tidak mengalami alergi.
10. Mencegah Migren

Ikan Borneo Sucker merupakan salah satu bahan makanan yang kaya vitamin. Salah satunya terdapat vitamin B kompleks, berfungsi bagi tubuh kita untuk membantu mencegah migren atau sakit kepala sebelah.

Komentar